Selamat Datang - Sugeng Rawuh - Wellcome - Horas

Senin, 28 Maret 2011

KONI/KOI Ambil Alih Timnas Indonesia

Timnas Indonsia - AFF 2010
JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, demi kepentingan nasional, KONI/KOI akan menjalankan persiapan tim nasional Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2011.

Sejatinya, ini merupakan tugas PSSI. Namun, karena kondisi PSSI sedang kisruh terkait pembatalan kongres secara sepihak, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) bersama KONI/KOI akhirnya bersikap tegas.

"Ketua Umum Saudara Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Saudara Nugraha Besoes tidak kompeten untuk memimpin organisasi PSSI," ucap Menpora di kantornya, Senin (28/3/2011) sore.

"Demi kepentingan nasional, persiapan tim nasional sepak bola Indonesia untuk menghadapi SEA Games 2011 harus terus berjalan. Dalam hal ini, pemerintah bersama KONI/KOI sepakat bahwa KONI/KOI bersama Program Indonesia Emas (Prima) akan menjalankan persiapan tim nasional," lanjutnya.

Meski PSSI kisruh, Menpora bersama KONI/KOI tak ingin kompetisi Liga Super Indonesia, Divisi Utama, Divisi Satu, Divisi Dua, dan Divisi Tiga terbengkalai. Oleh karena itu, Menpora mempunyai solusi.

"Seluruh pertandingan LSI, Divisi Utama, Divisi I, II, dan III tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI/KOI bersama pengprov PSSI dan klub setempat," pungkas Menpora.

Kompas.com, Senin, 28 Maret 2011 | 18:54 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar