Selamat Datang - Sugeng Rawuh - Wellcome - Horas

Rabu, 09 Maret 2011

Sepakbola: Kaka Dikabarkan Akan Dilepas Real Madrid

Kaka
Madrid (ANTARA News/AFP) - Real Madrid dikabarkan sedang bersiap-siap untuk melepas Kaka, mega bintang asal Brazil mereka pada musim panas ini, demikian dilaporkan oleh harian olahraga Spanyol, Rabu.

Meski masih memiliki masa kontrak empat tahun lagi namun cedera yang terus menerus mendera pemain tengah berusia 28 tahun itu tak pelak membuat Real Madrid berpikir keras untuk meneruskan kontrak tersebut.

Kaka yang ditransfer dari AC Milan pada 2009 dengan nilai 65 juta euro mengalami cedera pada lutut kirinya dan harus dioperasi pada 5 Agustus tahun lalu, dan baru bisa kembali berlatih pada Desember 2010.

Klub Spanyol itu mengumuman pada Selasa bahwa mereka akan mengistirahatkan pemain itu selama dua minggu lagi setelah kembali mengalami cedera pada lutut yang sama.

"Real Madrid akan mencoba menjual Kaka pada Juni," kata surat kabar olahraga AS yang terbit di Madrid pada berita halaman pertamanya.

"Jarangnya Kaka tampil dalam dua musim ini membuat klub terpaksa mengubah kebijakannya terhadap pemain Brazil itu. Dia bahkan sudah tidak bermain selama 85 hari musim lalu," tambah surat kabar itu.

"Masalahnya adalah Kaka masih memiliki empat tahun lagi dari enam tahun kontraknya yang bernilai sembilan juta euro bersih per musim, atau sekitar 15 juta dolar AS termasuk pajak," tambah surat kabar itu tanpa menyebutkan sumbernya.

"Berarti nilai totalnya adalah 60 juta euro, dan pertanyaan besarnya adalah klub mana yang bakalan mampu memberi gaji sebesar itu, belum lagi bahwa Kaka tentu tidak akan dilepas dengan gratis, karena nilai transfernya akan tergantung dari harga pasar," ulas surat kabar itu.

Pelatih Madrid Jose Mourinho "juga sudah capek dan kecewa dengan pemain itu, sang pelatih tidak habis pikir kenapa seorang pemain bintang tidak mampu memberi kontribusi kepada klub," tambah surat kabar itu.

Sebelumnya pada awal bulan ini Mourinho pernah mengatakan bahwa dia tidak akan memberi tekanan kepada Kaka untuk kembali pada performa semula setelah pulih dari operasi lutut itu.

"Dia sedang mengalami proses kebangkitan alami dan kami harus terus mendukungnya. Dia adalah seorang pribadi yang fantastis dan seorang pemain yang hebat. Kami harus sabar dan membiarkannya bekerja tanpa tekanan, danb saya tidak berniat memberi tekanan padanya," kata Mourinho ketika itu.

Bagi Kaka cedera terakhir ini berarti dia terpaksa melewatkan pertandingan Real berikutnya di Liga Spanyol saat mereka menjamu Hercules, termasuk pertandingan Real Madrid di Liga Champion minggu depan pada babak 16 besar melawan Lyon.(*)


Antaranews.com, Editor: Ruslan Burhani, Rabu, 9 Maret 2011 22:09 WIB

1 komentar: